Zyro vs WooCommerce – Mana Yang Sebenarnya Lebih Baik? [2021]

JASA SEO SURABAYA

Baik Zyro dan WooCommerce adalah opsi bagus untuk membuat toko online yang berfungsi penuh dan bagus, tetapi platform ini ditujukan untuk dua jenis pengguna yang berbeda.

Zyro adalah seorang pilihan ideal untuk pemula dan ini akan membantu situs Anda aktif dan berjalan dalam waktu singkat.

Nya pendekatan minimalis membuat semuanya tetap sederhana, tetapi Anda masih mendapatkan serangkaian fitur yang solid untuk mempromosikan dan mengembangkan bisnis Anda. Selain itu, jika Anda benar-benar sedang terburu-buru, Alat tulis AI Zyro akan secara otomatis menghasilkan konten situs untuk Anda.

WooCommerce, di sisi lain, secara teknis bukanlah pembuat situs web – itu a Plugin WordPress, tetapi memiliki semua yang Anda butuhkan untuk membuat toko online. Muncul dengan banyak ekstensi dan integrasi, dan itu gratis untuk diunduh dan digunakan.

Namun, ini bukan platform e-niaga yang paling ramah pemula di luar sana, jadi pemula mungkin kesulitan menguasainya, terutama jika mereka tidak terbiasa dengan WordPress.

Jika Anda ingin toko online Anda aktif dan berjalan dengan cepat, jelajahi penawaran terbaru Zyro. Jika tidak, baca terus untuk mempertimbangkan pro dan kontra dari kedua platform dan putuskan mana yang lebih baik untuk Anda.

Template

Zyro Memiliki Desain Cantik, tetapi WooCommerce Menawarkan Kustomisasi yang Lebih Fleksibel

Zyro memiliki 118+ template, dan kebanyakan dari mereka terlihat sangat bagus. Mereka dibagi menjadi sembilan kategori yang berkisar dari e-niaga dan acara hingga portofolio dan fotografi.

Template Zyro
Semua template Zyro responsif untuk seluler, tetapi Anda tidak dapat beralih di antaranya setelah Anda menerbitkan situs.

Kamu bisa sesuaikan palet warna keseluruhan dari template Anda dan ubah gaya tipografi, tetapi Anda tidak dapat mengatur font yang berbeda untuk bagian berbeda dari situs web – yang Anda pilih berlaku untuk seluruh situs.

WooCommerce kompatibel dengan hampir semua tema WordPress, tetapi untuk memaksimalkan fitur-fiturnya, sebaiknya pilih salah satu dari 25+ tema khusus WooCommerce yang tersedia dari Toko Tema. Beberapa di antaranya gratis, tetapi yang premium pun harganya cukup terjangkau.

Tema WooCommerce
Ada tiga tema gratis di WooCommerce Theme Store.

Etalase, tema resmi WooCommerce, hadir gratis dengan plugin dan Anda dapat menyesuaikannya sebanyak yang Anda inginkan. Misalnya, Anda bisa menggunakan ekstensi gratis dan berbayar untuk menambahkan tabel harga, ulasan, atau mengaktifkan berbagi produk.

Kemudahan Penggunaan / Fitur

Zyro Sangat Intuitif; Editor WooCommerce Bisa Membingungkan

Editor drag-and-drop Zyro sangat mudah digunakan, dan berkat itu tata letak berbasis grid, setiap elemen situs Anda langsung masuk ke tempatnya. Beberapa fitur Zyro yang paling baru ditambahkan termasuk galeri dan tayangan slide gambar, formulir yang dapat disesuaikan, dan penyusunan ulang bagian.

Editor Zyro
Anda dapat membawa elemen tertentu ke depan dan mengirim elemen lain ke belakang.

Jika Anda tidak punya waktu untuk membuat konten situs, sangat membantu Alat tulis AI akan melakukannya untukmu. Kontennya didasarkan pada industri yang Anda pilih, tetapi jangan mengharapkan sesuatu yang terlalu mewah – teksnya bisa sangat umum.

WooCommerce bukanlah pembuat situs, dan karena berjalan di WordPress, Anda akan menggunakannya Penyesuai visual WordPress untuk pengeditan. Ini bukan editor termudah untuk pemula, karena Anda tidak bisa hanya menarik dan melepaskan elemen, tetapi Anda dapat menyesuaikan warna dan font, mengunggah logo, dan banyak lagi.

Alat SEO

Zyro memiliki beberapa alat SEO yang cukup efektif, seperti Peta Panas AI, yang membuat prediksi tentang bagaimana pengunjung akan menavigasi situs Anda. Berdasarkan umpan balik ini, Anda dapat mengubah tata letak situs Anda untuk meningkatkan konversi.

Juga Alat penulisan AI menghasilkan teks yang dioptimalkan untuk SEO dengan jumlah kata kunci yang tepat untuk membantu Anda mengarahkan lalu lintas ke situs Anda.

Sementara itu, WooCommerce menggabungkan fitur dasar SEO WordPress. Itu tidak memiliki alat SEO sendiri, tetapi Anda dapat mengintegrasikan banyak plugin, seperti Yoast, untuk meningkatkan peringkat mesin pencari Anda.

Perdagangan elektronik

Dengan Zyro, Anda dapat membuat toko hanya dalam beberapa menit (asalkan Anda telah berlangganan paket eCommerce atau lebih tinggi), dan Anda akan dapat melakukan semuanya langsung dari dasbor – melacak pesanan, mengelola inventaris, melakukan kampanye pemasaran, dan sebagainya.

Jika Anda berencana untuk menjual ke seluruh dunia, ada banyak gateway pembayaran dan opsi pengiriman yang tersedia, dan Anda dapat menyiapkan toko Anda dalam berbagai bahasa. Anda juga bisa jual melalui Amazon, Instagram, dan Facebook.

Kebenaran yang nyata, meskipun, adalah bahwa meskipun Zyro mudah digunakan, WooCommerce memimpin dalam hal kemampuan e-commerce. Lagipula, untuk itulah plugin dibuat! Ini mendukung lebih dari 60 bahasa, ini memiliki sejumlah besar ekstensi, dan memungkinkan Anda membuat ekstensi variasi produk dalam jumlah tak terbatas.

Beberapa fitur berguna WooCommerce lainnya termasuk galeri gambar tak terbatas, ulasan dan peringkat produk, pemfilteran produk tingkat lanjut, dan pembayaran yang dapat disesuaikan. Namun, satu kelemahannya adalah WooCommerce mengambil persentase dari penjualan Anda, sementara Zyro tidak membebankan biaya transaksi.

Aplikasi dan Integrasi

Integrasi Zyro Tidak Dapat Menyamai Ratusan Ekstensi WooCommerce

Meskipun Zyro terus tumbuh dan berkembang, Zyro masih memiliki a set dasar yang hanya terdiri dari lima aplikasi pihak ketiga. Ini termasuk Facebook Pixel, Messenger Live Chat, Hotjar, Google Analytics, dan Google Tag Manager.

Yang membedakan Zyro dari pembuat situs web lain adalah miliknya Alat bisnis AI – Pembuat Logo, Pembuat Nama Bisnis, dan Generator Slogan, semuanya berguna saat Anda kekurangan waktu atau inspirasi untuk branding.

Di sisi lain, WooCommerce punya lebih dari 40 ekstensi gratis dan lebih dari 300 ekstensi berbayar. Beberapa yang pantas disebutkan termasuk OptinMonster untuk mengurangi pengabaian keranjang, Kontak Konstan untuk pemasaran email, dan WooCommerce Quick View, yang memungkinkan pelanggan Anda mengintip detail produk hanya dengan mengarahkan kursor ke tombol dengan mouse.

Ekstensi Pemasaran WooCommerce
Ekstensi pemasaran populer lainnya termasuk Mailchimp dan Hubspot.

Harga dan Paket

Paket Zyro dengan Harga Yang Wajar; WooCommerce Secara Teknis Gratis

Zyro tidak memiliki paket gratis, tetapi paket berbayarnya cukup terjangkau dan menawarkan jaminan uang kembali 30 hari. Ada empat langganan berbayar: Basic, Unleashed, eCommerce, dan eCommerce Plus.

Paket Dasar menawarkan bandwidth 3 GB, penyimpanan 1 GB, dan opsi untuk menghubungkan domain Anda sendiri. Paket tingkat yang lebih tinggi hadir dengan bandwidth dan penyimpanan tidak terbatas, serta fitur pemasaran dan e-niaga tingkat lanjut.

WooCommerce gratis untuk digunakan, tetapi Anda harus membeli hosting untuk situs WordPress Anda. Jika Anda menggunakan WordPress.org, Anda memerlukan penyedia hosting web, seperti Siteground atau Hostinger.

Untuk WordPress.com, Anda harus berlangganan paket Bisnis atau lebih tinggi untuk menggunakan WooCommerce.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana WordPress dibandingkan dengan Zyro dalam hal harga, saya telah membandingkan paket paling populer mereka secara berdampingan dalam tabel di bawah ini:

Dukung

Dukungan Obrolan Langsung Zyro Lebih Mudah Diakses, Tetapi Kedua Builder Memiliki Banyak Dokumentasi yang Bermanfaat

Email Zyro dan dukungan live chat pada dasarnya satu dan sama, dan meskipun layanan pelanggan Zyro mengklaim tersedia 24/7, itu tidak selalu terjadi. Saya menghubungi email mereka dan dukungan live chat dengan dua pertanyaan berbeda pada hari yang berbeda. Kedua kali, saya mendapat jawaban yang memuaskan.

Dukungan Email Zyro
Ketika saya mengirim email ke Zyro, saya mendapatkan jawaban saya dalam dua jam.
Dukungan Obrolan Langsung Zyro
Perwakilan obrolan langsung Zyro tidak selalu tersedia, tetapi saya mendapat balasan dalam beberapa menit.

Untuk WooCommerce, Anda hanya dapat mengirimkan tiket dukungan jika Anda memasang tema atau ekstensi premium. Jika tidak, Anda harus menelusuri artikel-artikel bermanfaat di situs web Dokumen WooCommerce. Ada juga forum komunitas dengan anggota yang cukup aktif, dan berdasarkan pengalaman saya, sebagian besar pengguna telah menjawab pertanyaan mereka dalam waktu satu jam.

Dokumen WooCommerce
Semua yang perlu Anda ketahui di satu tempat.

Jam dukungan WooCommerce adalah Senin-Jumat, dari pukul 08:30 hingga 17:00 Mereka biasanya balas dalam waktu 24 jam (akhir pekan tidak termasuk). Bergantung pada masalah yang Anda hadapi, Anda mungkin juga dapat berbicara dengan seseorang melalui obrolan langsung.

Zyro Sangat Bagus untuk Pemula, tetapi WooCommerce Menang untuk E-Commerce

Zyro menyediakan cara sederhana dan cepat untuk membangun situs web Anda, baik untuk keperluan pribadi atau bisnis, dan ini adalah pilihan yang sangat baik bagi pengguna dengan sedikit atau tanpa pengalaman teknis.

WooCommerce adalah plugin e-commerce WordPress yang dimaksudkan untuk membantu Anda membangun toko online. Meskipun itu memiliki serangkaian fitur yang jauh lebih kuat daripada Zyro, ini bisa sangat rumit, jadi saya hanya merekomendasikannya untuk pengguna yang akrab dengan WordPress yang ingin membangun toko online besar.

Baik Zyro dan WooCommerce dapat membantu Anda membuat toko online yang menarik dan fungsional, tetapi tidak satu pun dari platform ini berhasil masuk ke 10 teratas kami. Untuk melihat yang berhasil, lihat daftar toko online kami. pembuat situs web terbaik pada tahun 2021.

FAQ

Mana yang lebih murah, Zyro atau WooCommerce?

Zyro tidak memiliki paket gratis, tetapi keempat paket berbayar tersebut cukup terjangkau, dan ada jaminan uang kembali 30 hari. Selain itu, Anda mendapatkan domain gratis selama satu tahun untuk semua paket.

Di sisi lain, WooCommerce gratis, tetapi Anda memerlukan langganan Bisnis atau lebih tinggi untuk WordPress.com atau penyedia hosting untuk WordPress.org. Terlepas dari pembangun mana yang Anda putuskan, lihat pembangun kami halaman kupon untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Mana yang lebih mudah digunakan, Zyro atau WooCommerce?

Zyro jelas lebih cocok untuk pemula, karena ia memiliki editor drag-and-drop intuitif yang sangat mudah digunakan (pelajari lebih lanjut tentang itu di ulasan ahli Zyro kami). WooCommerce bisa jadi rumit untuk pemula, tetapi pengguna WordPress yang berpengalaman seharusnya tidak kesulitan menavigasi itu.

Bagaimana cara memutuskan pembuat situs web mana yang terbaik?

Itu semua tergantung pada apa yang ingin Anda capai. Zyro lebih mudah digunakan, tetapi memiliki fitur yang lebih sedikit daripada WooCommerce. Di sisi lain, WooCommerce memiliki banyak opsi untuk membantu Anda memperluas fungsionalitas situs Anda, tetapi dapat mengintimidasi bagi pemula.

Tentu saja, Anda tidak terbatas pada Zyro atau WooCommerce jika Anda ingin membangun toko online. Lihat daftar kami dari pembuat situs web terbaik pada tahun 2021 untuk opsi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *