Tidio – Kotak Alat Komunikasi Utama untuk Bisnis Online Anda

JASA SEO SURABAYA

Minggu ini, kami berkesempatan untuk berbicara dengan Kas Szatylowicz, Outreach and Partnership Lead di Tidio, yang dengan senang hati setuju untuk memberikan wawasan yang lebih dalam tentang produk unik mereka.

Jelaskan kisah di balik perusahaan: Apa yang memicu ide, dan bagaimana perkembangannya sejauh ini?

Kisah Tidio dimulai pada tahun 2013 ketika Tytus Golas (sekarang CEO Tidio) dan salah satu pendiri meluncurkan alat untuk mengubah halaman situs web menjadi versi seluler. Ide awal untuk sebuah produk tidak berhasil, tetapi Tytus memperhatikan meningkatnya minat pengguna mereka untuk solusi obrolan langsung.

Dalam dua minggu setelah penemuan ini, dia menulis aplikasi sederhana, yang kemudian berubah menjadi produk andalan Tidio – Tidio Live Chat.

Sejak itu, perusahaan tumbuh secara eksponensial di kedua bidang – pengembangan produk dan sumber daya manusia. Seiring waktu, Tidio meluncurkan 2 produk gratis – chatbots dan pemasaran email.

Otomatisasi adalah hal besar bagi tim kami, dan kami terus berupaya menerapkan solusi baru yang akan membuat hidup pelanggan kami lebih mudah. Saat ini, kami berinvestasi dalam pengembangan fitur AI untuk bot.

Layanan apa yang Anda tawarkan?

Seperti yang saya sebutkan di atas, saat ini Tidio menawarkan tiga produk: obrolan langsung, chatbots, dan perangkat lunak pemasaran email. Meskipun mereka membuat 3 produk yang tampaknya terpisah, semuanya saling berhubungan.

Kami menawarkan paket freemium (selamanya) yang mencakup versi terbatas dari ketiga produk tersebut. Pengguna baru dapat menguji dan menggunakannya selama yang mereka inginkan, tanpa perlu mengupgrade. Faktanya, banyak dari mereka melakukannya dan mereka tetap menggunakan paket gratis sambil perlahan mengembangkan bisnis mereka dengan Tidio untuk sementara.

Kami percaya bahwa model ini melayani kedua belah pihak – pengguna kami mendapatkan seperangkat alat canggih yang dapat mereka gunakan untuk layanan pelanggan, perolehan prospek, penjualan, dan analitik, dan kami membangun komunitas wirausahawan setia yang mempercayai kami dan akan membeli produk kami saat mereka merasa siap.

Bagaimana cara kerja chatbot Tidio, dan seperti apa proses penyiapannya?

Chatbot Tidio sangat cepat dan mudah diatur. Faktanya, ini adalah salah satu hal paling umum yang kami dengar dari pelanggan kami katakan dan tulis di ulasan mereka.

Setelah mendaftar untuk mendapatkan akun gratis, pengguna baru dipandu melalui proses penyiapan berikut:

  1. Memilih desain widget dan bahasanya
  2. Menambahkan URL situs web dan mendeklarasikan industri
  3. Memilih chatbot pertama untuk menyesuaikan dan mengaktifkan (pembuatan prospek atau pesan selamat datang chatbot)
  4. Mendesain pesan yang dipersonalisasi yang akan ditampilkan chatbot kepada pengunjung.

Kemudian, bergantung pada apakah pengguna berasal dari platform seperti Shopify atau WordPress dan baru menginstal plugin Tidio atau tidak, mereka mungkin perlu menginstal kode.

Voila! Bot pertama siap melibatkan pengunjung.

Secara umum, membangun bot di Tidio didasarkan pada pembuatan peta dengan modul yang dapat Anda seret dan lepas untuk membuat alur percakapan yang logis. Pengodean tidak diperlukan dan membangun bot sederhana dari awal hanya membutuhkan waktu beberapa menit.

Pertanyaan bagus. Ada beberapa hal yang memberi kita keunggulan kompetitif dan membuat usaha kecil memilih solusi kita daripada pesaing kita.

Pertama-tama, Tidio adalah alat all-in-one karena terdiri dari tiga produk yang saling berhubungan yang memungkinkan perusahaan untuk menjaga dukungan pelanggan, pembuatan prospek, penjualan, pemasaran email, dan analitik.

Ini mengurangi kebutuhan mereka untuk menggunakan beberapa alat terpisah untuk setiap aspek menjalankan pemasaran dan dukungan mereka.

Ketika berbicara tentang chatbot itu sendiri, keunggulan utama kami terletak pada kesederhanaan dalam membuat bot dan penyesuaiannya. Banyak dari pelanggan kami yang tidak paham teknologi dan mereka sangat menghargai kemudahan Tidio dalam mengatur bot untuk situs web mereka (kami juga memiliki perpustakaan templat chatbot siap pakai gratis yang terus bertambah yang dapat diluncurkan dalam hitungan detik).

Kami juga berencana untuk terus berinvestasi dalam pembelajaran mesin untuk bot kami untuk mengamankan celah yang lebih besar antara kami dan pesaing kami.

Bagaimana Anda membayangkan masa depan industri Anda?

Dengan boomingnya industri eCommerce, saya yakin masa depan solusi live chat dan bot akan terus terlihat cerah. Kami mungkin mengharapkan tingkat otomatisasi yang lebih tinggi dalam proses penjualan, tetapi juga pengembangan hiper-personalisasi.

COVID-19 memaksa banyak merek ritel untuk sepenuhnya beralih ke online dan membuat pelanggan lebih nyaman berbelanja online, termasuk membeli barang dengan beberapa klik dari perangkat seluler mereka. Saya percaya bahwa tren ini akan bertahan dan akan terus berkembang.

Menariknya, kami mungkin berharap AR menjadi lebih banyak digunakan oleh toko yang ingin memamerkan produk mereka kepada pelanggan dengan cara yang sebanyak mungkin menyerupai pengalaman di dalam toko yang sebenarnya.

Bagaimana COVID memengaruhi pelanggan dan bisnis Anda?

Dibandingkan dengan bisnis lain, Tidio cukup beruntung dalam hal situasi COVID-19. Sebagai solusi SaaS yang ditujukan terutama untuk bisnis kecil eCommerce, kami telah mengalami puncak dalam pendaftaran pada Mei 2020.

Semakin banyak pengecer beralih ke online dan banyak pengusaha telah memutuskan untuk memanfaatkan peluang ini dan meluncurkan toko online mereka sendiri. Mereka semua adalah bagian dari target pasar kami dan banyak dari mereka mencari solusi obrolan langsung, chatbot, atau pemasaran email untuk digunakan di toko mereka.

Berkat posisi kami yang mapan di pasar dan peringkat tinggi di situs web perbandingan perangkat lunak independen, kami telah berhasil memperoleh dan mempertahankan banyak pengguna baru berkat COVID-19. Tentu saja, kami juga menawarkan dukungan dan menurunkan harga kami untuk sementara waktu kepada pengguna yang sudah ada yang bisnisnya terkena pandemi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *