PBN Hosting – Cara membuat jaringan besar tanpa meninggalkan jejak!

JASA SEO SURABAYA

Ini adalah bagian ketiga dari rangkaian tiga bagian kami tentang Pembuatan Jaringan Blog Pribadi Tingkat Lanjut. Jika belum, bacalah bagian pertama tentang Perencanaan PBN Tingkat Lanjut.

Hosting adalah bagian paling tidak glamor dalam membuat PBN. Yah… tidak seperti bagian lain yang glamor… tapi Anda mengerti maksud saya. PBNers benci harus memikirkan tentang hosting dan bahkan lebih benci harus membayar biaya hosting.

Namun, keputusan hosting Anda benar-benar dapat mematikan PBN Anda. Mereka adalah sumber jejak terbesar yang tersedia untuk mesin pencari untuk mencari tahu dan melakukan deindeksasi besar-besaran pada PBN Anda, jadi ini adalah sesuatu yang Anda benar-benar perlu berhati-hati.

Banyak PBNer meninggalkan jejak ukuran Enterprise di PBN mereka dan kemudian mendesis ketika PBN mereka didekindeks.

Kirk meninggalkan jejak raksasa di PBN-nya yang mengalami deindeks

Mari kita pastikan ini bukan Anda!

Sebagai permulaan – Jangan gunakan layanan yang mengklaim mengkhususkan diri dalam hosting PBN – terutama yang memasarkan dirinya dengan itu. Jika Anda telah menemukan layanan ini, yakinlah bahwa karyawan Google telah menemukannya sebelum Anda. Tidaklah sepele bagi Google untuk menghabiskan beberapa $$$$ dan membuat akun di host seperti itu, mendapatkan daftar semua rentang IP untuk host ini dan memulai de-indeksasi massal.

Sekarang setelah kita menyelesaikannya, mari kita bahas jenis hosting apa yang dapat Anda gunakan.

  • Server Pribadi Virtual
  • Host web umum
  • Host dari forum seperti Webhostingtalk
  • Cloud Hosting – Amazon S3 dengan Route 53 & Google Cloud

Server Pribadi Virtual

Ini adalah opsi favorit saya karena Anda tidak perlu membagikan alamat IP dengan situs web lain dan penyedia berkualitas tinggi ini memiliki jutaan situs web berkualitas tinggi di server mereka. Namun, Anda harus memiliki beberapa keahlian teknis untuk dapat mengelola hosting VPS. Ini cukup mudah, terutama jika Anda menggunakan tutorial kami tentang cara mengatur WordPress agar berjalan pada VPS kelas bawah.

Baru-baru ini, ada perang harga antara penyedia berkualitas tinggi seperti Linode, Digital Ocean, dan Vultr. Hasilnya adalah Vultr sekarang menjual VPS RAM 512 MB hanya dengan $ 30 / tahun. OVH menjual VPS RAM 2 GB seharga $ 45 / tahun.

Selain penyedia ini, Anda memiliki banyak penyedia VPS lain yang menyediakan hosting lebih murah. Anda dapat memeriksa situs-situs seperti lowendbox.com, vpsboard.com, dan lowendstock.com untuk menemukan penyedia yang menjual VPS seharga $ 12 hingga $ 15 per tahun. Pastikan saja penyedia telah menjalankan bisnis selama beberapa tahun. Banyak penyedia bangkrut dan menutup server mereka atau menjual pelanggan mereka ke penyedia lain.

Host web umum

Ini adalah opsi paling sederhana bagi mereka yang tidak ingin berurusan dengan pengaturan VPS. Anda dapat menggunakan host web umum seperti HostGator, Bluehost, HostMonster, GoDaddy, dll.

Satu-satunya masalah dengan web host ini adalah sulitnya mengelola mereka dan mereka cenderung jauh lebih mahal daripada opsi lain. Namun, ada baiknya untuk memiliki sebagian dari pengaturan PBN Anda dengan host ini.

Host dari forum seperti Webhostingtalk

Anda juga dapat menemukan hosting murah dengan mengunjungi forum seperti webhostingtalk.com. Saya, bagaimanapun, merekomendasikan Anda untuk mencoba dan tetap menggunakan VPS berkualitas tinggi sejauh mungkin. Ini dulunya adalah tempat yang bagus untuk menemukan penyedia murah, tetapi sekarang dengan perang harga di antara host teratas, penghematan tidak membenarkan sakit kepala.

Cloud Hosting – Amazon S3 dengan Route 53 & Google Cloud

Dengan munculnya cloud hosting, Anda sekarang dapat menghosting situs statis dengan Amazon S3 dan Google Cloud. Saya tidak memiliki pengalaman pribadi dengan Google Cloud, tetapi saya melakukannya dengan Amazon S3. Anda dapat mengatur situs web statis hanya dengan $ 6 / tahun. Amazon memiliki tutorial sederhana tentang menyiapkan situs statis di S3 menggunakan Route 53.

Sekarang setelah Anda memutuskan opsi hosting Anda, mari kita lihat cara memastikan bahwa Anda tidak meninggalkan jejak apa pun. Saya tidak akan membahas semua jejak umum yang sudah Anda ketahui. (Jika tidak, lihat Panduan PBN Pemula kami). Ini adalah jejak kaki yang tidak dibicarakan kebanyakan orang. Ini adalah jejak kaki yang akan menyebabkan de-indeksasi massal dan membuat lebih banyak orang menulis posting blog bersumpah untuk tidak pernah mendekati PBN lagi.

Spock menyerah pada PBN

Memblokir Perayap (menggunakan robots.txt atau cara lain) – Anda akan menemukan banyak situs web yang meminta Anda untuk memblokir perayap seperti Majestic, Moz, dan Ahrefs agar tidak merayapi situs web Anda sehingga tautan PBN Anda tidak muncul di situs tersebut. Sekilas, ini terdengar seperti hal yang cerdas – tetapi sekarang tempatkan diri Anda pada posisi Google. Apakah situs biasa memblokir crawler ini secara khusus? Jenis situs apa yang memblokir crawler ini – hanya situs yang menyembunyikan sesuatu? Seberapa mudah menemukan situs seperti itu? Jawabannya adalah Sepele.

Sekilas, ini terdengar seperti hal yang cerdas – tetapi sekarang tempatkan diri Anda pada posisi Google. Apakah situs biasa memblokir crawler ini secara khusus? Jenis situs apa yang memblokir crawler ini – hanya situs yang menyembunyikan sesuatu? Seberapa mudah menemukan situs seperti itu? Jawabannya adalah Sepele.

Meskipun Anda tidak menggunakan robots.txt dan melakukannya melalui .htaccess atau menggunakan plugin WordPress, jika Google benar-benar ingin menemukan semua situs PBN, yang perlu dilakukan hanyalah merayapi situs web Anda menggunakan Agen Pengguna yang berbeda. (Mereka sudah melakukan ini untuk menemukan konten terselubung)

Jika Anda mengatur PBN dengan benar maka tidak ada peninjau manual yang dapat melihat tautan ke situs web Anda dan mengetahui bahwa itu berasal dari situs web PBN. Situs web PBN harus terlihat dan berfungsi seperti situs web asli. Oleh karena itu, jangan blokir crawler apa pun. Biarkan pesaing Anda melihat semua backlink yang Anda miliki. Jika Anda telah melakukan pekerjaan Anda dengan benar, mereka tidak akan tahu link mana yang merupakan link PBN.

Menggunakan Cloudflare untuk menyembunyikan IP mereka – Banyak PBNers mulai menggunakan Cloudflare untuk menutupi IP asli mereka. Alasan untuk melakukan ini adalah karena mereka tidak ingin repot mengatur hosting terpisah untuk setiap situs PBN. Jadi solusi sederhana – atur semua PBN Anda pada satu alamat IP (atau Subnet) dan kemudian gunakan Cloudflare untuk menutupi IP asli.

Sayangnya, rasa aman yang palsu ini akan kembali menyerang banyak PBN yang malas. Cloudflare diketahui membocorkan IP asli. Faktanya, ada situs web bernama CrimeFlare yang dapat menunjukkan IP asli situs web Anda. Mereka juga memungkinkan Anda untuk mengunduh seluruh database mereka. Jangan percaya padaku – lanjutkan dan lihatlah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *