Masalah Ahrefs API: DomCop tidak lagi mendukung metrik Ahrefs

JASA SEO SURABAYA

Masalah Ahrefs API

27 Juni 2019

Tiga tahun lalu berdasarkan permintaan pelanggan, kami menghubungi Ahrefs tentang mengintegrasikan metrik mereka ke DomCop. Mereka setuju untuk ini, jadi kami membeli langganan API Ahrefs dan memasukkan metrik mereka langsung ke DomCop.

Kemarin, kami mendapat email dari Ahrefs yang menyatakan bahwa mereka telah berubah pikiran. Mereka ingin kami berhenti menggunakan API mereka untuk menunjukkan metrik mereka kepada Anda. Sebaliknya, mereka ingin kami mengaktifkan integrasi aplikasi sehingga setiap pelanggan DomCop yang ingin memfilter domain menggunakan metrik Ahrefs harus memiliki akun Ahrefs yang membayar setidaknya $ 399 / bulan (dan mungkin lebih).

Kami dapat melihat mengapa mereka melakukan ini – profitabilitas sangat penting bagi setiap perusahaan dan karena itu kami tidak menentang mereka. Jika ada peluang bagi mereka untuk membuat setiap pelanggan DomCop membeli akun Ahrefs yang mahal, maka masuk akal bagi mereka untuk melakukannya. Namun demikian, kami kecewa dengan pergantian peristiwa ini.

Oleh karena itu, kami akan menghapus semua metrik Ahrefs dari perangkat lunak kami dalam waktu sekitar minggu dari sekarang (3 Juli 2019). Mohon maaf kepada Anda, yang telah mengandalkan metrik Ahrefs untuk menemukan domain yang hebat, tetapi tidak ada yang bisa kami lakukan. Maaf! 🙁

Untungnya, sebagian besar pelanggan DomCop lebih mengandalkan Otoritas Domain Moz 2.0 (standar industri) dan Aliran Kepercayaan Topikal Majestic, sehingga tidak banyak pelanggan yang akan terpengaruh oleh perubahan ini.

Dalam tes baru-baru ini yang dilakukan oleh Brian Dean (dari Backlinko fame), Moz berada di urutan teratas dalam ukuran indeks tautan dan menemukan tautan ke domain dan Otoritas Domain akan terus menjadi metrik standar Emas dalam analisis ekuitas tautan domain. Selain itu, data Kategori Topikal Majestic adalah metrik favorit bagi kami, jadi kami tidak peduli dengan kemampuan DomCop untuk menemukan domain kedaluwarsa terbaik untuk bisnis Anda.

Namun, bagi Anda yang terbiasa dengan metrik Ahrefs dan sekarang perlu menghapusnya secara manual dari pencarian tersimpan Anda, kami mohon maaf. Kami dengan senang hati akan memperbaikinya secara manual untuk Anda, cukup email kami di [email protected]

Meskipun metrik akan dihapus pada 3 Juli 2019, pengembang kami mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk menghapus penyebutan Ahrefs dari situs web kami. Kami akan menjaga posting blog ini ditautkan dari tajuk atas di DomCop sampai saat itu.

Jika ada metrik lain yang Anda ingin kami integrasikan dengan DomCop, jangan ragu untuk mengirim email kepada kami di [email protected]

28 Juni 2019

Beberapa pelanggan bertanya mengapa kami tidak melakukan integrasi aplikasi dengan Ahrefs. Kami tidak membahas detail teknis sebelumnya, tetapi itu adalah sesuatu yang harus kami jelaskan kepada pelanggan kami.

Berdasarkan integrasi aplikasi, unit Ahrefs API milik pelanggan akan digunakan untuk mendapatkan data Ahrefs untuk domain tersebut. Namun, data Ahrefs harus tersedia hanya untuk pelanggan itu sendiri sehingga harus disimpan di akun pribadi pelanggan.

Sekarang, DomCop mendapatkan sekitar 300.000 domain baru setiap hari dalam basis datanya – yaitu 9 juta domain baru setiap bulan. Domain ini disimpan di database kami, serta metrik dari Moz, Majestic, Estibot, dll.

Menurut aturan integrasi aplikasi Ahrefs, hanya pelanggan yang memiliki akun Ahrefs dengan 9 juta baris (unit API) yang dapat mengakses metrik ini, karena kami akan menggunakan akun mereka untuk mendapatkan metrik untuk semua 9 juta. Paket minimum dengan 9 juta baris adalah $ 399 / bln Paket Lanjutan Ahrefs. (Kami bahkan tidak menghitung unit yang diperlukan untuk memeriksa ulang domain setiap minggu, atau Arsip yang memiliki 7 juta domain tambahan yang diperbarui setiap bulan)

Jadi sekarang untuk setiap pelanggan DomCop dengan Ahrefs Advanced Plan, kami perlu menyimpan semua domain dan metrik ahrefs secara terpisah. Ini akan menyebabkan duplikasi data kami untuk setiap pelanggan tersebut dan secara signifikan meningkatkan biaya penyimpanan. Jika DomCop memiliki 100 pelanggan dengan Ahrefs Advanced Plans, kami akan membutuhkan 100 database terpisah untuk pelanggan ini.

Terlepas dari sakit kepala teknis dalam mengelola hal ini, peningkatan besar dalam ruang penyimpanan yang dibutuhkan akan memaksa kami untuk menaikkan harga kami beberapa ratus dolar per pelanggan.

Oleh karena itu, integrasi aplikasi dengan Ahrefs tidak dimungkinkan untuk DomCop. Kami sudah mencoba menjelaskan ini kepada dukungan Ahrefs, tapi itu tidak masalah.

Karena itu, kami memahami dari mana Ahrefs berasal. Kami membayar mereka beberapa ribu dolar untuk API mereka. Mereka memiliki kesempatan untuk mendapatkan lebih dari itu dari Pelanggan DomCop dengan memaksa integrasi aplikasi. Sayangnya dalam kasus ini, setiap orang kalah, karena integrasi aplikasi tidak akan berfungsi untuk kami.

10 Juli 2019

Kami sekarang mendapatkan 20 Anchor Texts dan 100 Back link teratas dari Majestic. Anda dapat membaca untuk lebih jelasnya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *