Kepercayaan, Desain Elektronik dan Inovasi dengan Natasha Baker (SnapEDA)

JASA SEO SURABAYA

Selalu menyenangkan berbicara dengan para pendiri yang telah mengembangkan solusi yang memungkinkan orang lain untuk berkreasi. Itulah yang dilakukan Natasha Baker ketika dia mendirikan SnapEDA, mesin pencari untuk desain elektronik. Pelajari lebih lanjut tentang perusahaan dalam wawancara di bawah ini!

Natasha, tolong tunjukkan SnapEDA kepada audiens kami.

SnapEDA adalah mesin pencari untuk desain elektronik. Misi kami adalah membantu insinyur merancang elektronik lebih cepat dengan menghilangkan hambatan. Pada dasarnya, filosofi kami adalah: jika kami dapat memberi para insinyur semua cetak biru dan blok bangunan yang mereka butuhkan untuk merancang produk baru, maka kami dapat membantu mereka menghadirkan produk yang lebih berdampak dan inovatif untuk hidup lebih cepat.

Situs web Anda menjelaskan SnapEDA sebagai mesin pencari desain elektronik pertama. Apakah persaingan muncul di pasar?

SnapEDA membangun mesin pencari pertama untuk desain elektronik. Kami adalah perusahaan perintis yang mendefinisikan dan memajukan pasar baru ini selama beberapa tahun, yang tentunya merupakan tantangan.

Ketika kami pertama kali memulainya, adalah konsep radikal untuk menyediakan model desain dengan bantuan komputer sepenuhnya gratis. Butuh beberapa tahun bagi industri untuk benar-benar memahami implikasi dan dampak dari apa yang kami bangun, baik dari sudut pandang teknik, tetapi juga dari sudut bisnis.

Namun, selama 5 tahun terakhir, kami telah melihat perubahan besar. Basis pengguna kami meningkat setiap tahun, dan sekarang kami memiliki lebih dari 1 juta insinyur yang menggunakan SnapEDA di seluruh dunia untuk merancang elektronik, dari pemula hingga produsen peralatan asli (OEM) terbesar di dunia.

Kami bangga bahwa kami telah menginspirasi perusahaan lain untuk mengikuti jejak kami, dan ini merupakan hal yang hebat bagi industri kami karena mereka telah membantu mendidik pasar.

Meskipun demikian, SnapEDA selalu memiliki budaya dan sejarah untuk berinovasi, merintis, dan membawa konsep baru ke pasar. Oleh karena itu, kami benar-benar tidak menganggap bahwa kami memiliki persaingan langsung. Apa yang kami lakukan jauh lebih dari sekadar menyediakan cetak biru teknik. Alih-alih, kami meruntuhkan hambatan bagi para insinyur dalam berbagai cara yang lebih luas. Salah satu contohnya, adalah alat pembuatan cetak biru berbasis visi komputer kami, InstaBuild, yang membantu para insinyur membuat konten hanya dalam hitungan menit, dengan mengekstrak informasi secara otomatis dari file PDF.

Yang membuat SnapEDA unik itu sederhana: kami membantu para insinyur merancang dengan kepercayaan, berinovasi lebih cepat, dan menghadirkan kegembiraan di hari kerja mereka.

Dalam satu wawancara, Anda menyebutkan bahwa “masalah utama yang ingin diselesaikan SnapEDA adalah kepercayaan.” Tapi apa sebenarnya yang Anda maksud dengan kepercayaan?

Saat ini, ada banyak tempat untuk mencari konten. Anda dapat membuka GitHub atau situs crowdsourcing lainnya, atau dengan mudah mencari di Google apa pun yang Anda butuhkan. Tetapi masalah sebenarnya yang mereka pecahkan adalah: bagaimana saya tahu bahwa saya dapat mempercayai data ini ketika saya menggunakannya dalam desain saya?

Konten yang disediakan SnapEDA pada akhirnya akan diproduksi. Jadi, sangat penting bagi para insinyur untuk memiliki transparansi tentang bagaimana data dibuat, dan kesesuaian untuk aplikasi mereka. Kami telah menghabiskan cukup banyak waktu untuk mengerjakan area ini, termasuk membuat teknologi verifikasi yang dipatenkan, yang memeriksa kualitas model.

Saat kami tumbuh sebagai sebuah perusahaan, filosofi kepercayaan itu semakin berkembang. Misalnya, kami tidak menjual data penggunaan pengguna kami, yang sama dengan pemain lain di pasar. Dengan melakukan itu, kami memastikan bahwa perusahaan tidak memiliki kebocoran teknologi penting, bahwa pengguna kami tidak mendapatkan email yang tidak terduga, dan pemasok tidak akan memiliki kekuatan negosiasi yang tidak adil atas mereka.

Kami juga percaya bahwa kepercayaan baik untuk bisnis. Dengan memperlakukan komunitas teknik kami dengan rasa hormat dan integritas yang layak mereka dapatkan, kami telah mengumpulkan semua OEM terbesar di dunia sebagai pelanggan dan pengguna.

Sebelum Anda membuat SnapEDA, Anda telah melihat rekan kerja berjuang dan itu membuat Anda mengembangkan ide yang menjadi perusahaan Anda. Menurut Anda, apa masalah utama bagi calon wirausahawan yang gagal mengambil langkah pertama itu?

Saya pikir orang berkata pada diri mereka sendiri “Saya perlu belajar lebih banyak sebelum saya dapat memulai perusahaan sendiri”. Tetapi ini adalah kesalahan besar karena Anda tidak akan pernah siap dan memiliki semua keterampilan yang Anda butuhkan sebelum Anda benar-benar pergi dan melakukannya.

Anda memiliki pengguna dan pelanggan di seluruh dunia. Apakah pandemi mengubah dinamika atau apakah Anda siap menghadapi momen ini?

Ini sedikit mengubah banyak hal karena kami memiliki tim di San Francisco di sisi penjualan, dan beberapa kantor kecil di negara lain yang tidak dapat beroperasi lagi. Tetapi kami selalu menjadi tim terdistribusi dengan lingkungan kerja yang fleksibel, sehingga tidak terlalu memengaruhi banyak hal.

Dari segi pelanggan dan pengguna kami, kami bersyukur bahwa industri elektronik telah mengalami pertumbuhan selama ini, sehingga dari sudut pandang tersebut, bisnis berjalan seperti biasa. Hati kami bersama mereka yang telah bergumul selama masa-masa sulit ini.

Karena inovasi adalah inti dari perusahaan Anda, menurut Anda apa langkah selanjutnya untuk SnapEDA?

Fokus terbesar kami saat ini adalah untuk terus mengembangkan konten yang kami sediakan bagi para insinyur, baik dari segi variasi maupun luasnya. Ada lebih dari satu miliar komponen di luar sana dan kami bertujuan untuk memiliki cakupan untuk semuanya.

Dan sementara itu, teruslah membantu teknisi merancang dengan kepercayaan, berinovasi lebih cepat, dan menghadirkan kegembiraan di hari kerja mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *