Deskripsi Cara ini, Ketika Kertas Printer Macet (Sepele Bisa Menyebakan Mati Total)

JASA SEO SURABAYA

Selamat Datang kembali di Blog wira. Postingan kali ini saya akan berbagi Ucapkan Cara ini, Ketika Kertas Printer Macet. Printer, sebuah mesin cetak yang sekarang hampir semua pengguna komputer yang memiliki. Printer bermasalah, adalah hal yang sudah biasa terjadi, karena ini adalah gabungan teknologi digital dengan peralatan mekanik analog manual.

Berbagai masalah pada printer yang muncul kadang-kadang membuat pengguna sudah minta tolong kepada teknisi profesional untuk menanganinya.

Salah satu masalah pada printer adalah kertasnya berjubal di dalam, tidak bisa keluar. Ini bisa saja terjadi karena kwalitas kertas yang sudah lusuh, atau memang ada masalah pada printer. Penyebab lain adalah roda penarik kertas di bagian luar ada yang macet.

Pada kondisi seperti ini, printer akan macet dan tidak ada perintah apapun. Biasanya sebagian pengguna printer akan menarik kertas dengan paksa, ternyata kondisi yang mengakibatkan kondisi yang tidak baik, bahkan sensor kertas bisa rusak.

Jangan ditarik paksa. Lalu bagaimana penanganannya? Ikuti langkah berikut:

  1. Segera matikan printer, usahakan menggunakan tombol power. Jika sulit tekan lama sampai mati, Jika udah tidak bisa mati, maka cabut kabel listrik.
  2. Buka cover printer.
  3. Diamkan didirikan kemudian nyalakan lagi printer sambil terus terbuka.
  4. Pada saat menyala biasanya printer akan nge-roll untuk mengeluarkan kertas, bantu dengan menarik kertas dengan pelan dengan putaran roller.
  5. Setelah kertas bisa keluar, khusus tidak ada sobekan yang masih berada di dalam tray atau roller.

Setelah langkah tersebut diatas maka printer seharusnya bisa bekerja normal, jika belum matikan lagi printer dan nyalakan kembali setelah beberapa menit.

Itulah Ucapkan Cara ini, Ketika Kertas Printer Macet. Semoga apa artikel ini bisa membantu teman-teman semuanya. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini dan sampai jumpa di artikel menarik berikutnya. Jika ada rekan yang akan meralat dan ada pertanyaan, sila diskusi di komentar! Tapi, tunggu pertanyaannya merupakan jabaran spesifik langkah di atas, maka aku tertunda. Karena InSya Allah, secara sedikit demi sedikit akan aku posting pada waktu berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *