Cara Menghapus Akun Zenfolio (+ DAPATKAN PENGEMBALIAN DANA) pada tahun 2021

JASA SEO SURABAYA

Zenfolio adalah pembuat situs web berorientasi fotografi yang solid, tetapi ini bukan solusi ideal untuk semua orang yang bekerja di seni visual.

Mungkin Anda sedang mencari opsi e-niaga yang lebih mendalam, atau Anda membutuhkan tingkat dukungan pelanggan yang lebih tinggi.

Anda mungkin mencari pembuat situs web lain. Wix menawarkan lebih banyak templat terkait fotografi dan lebih banyak fitur pada paket berbayar secara umum, sementara Squarespace menawarkan penyimpanan tak terbatas dan lebih banyak pilihan e-niaga.

Apa pun alasan Anda memutuskan untuk menghapus akun Zenfolio, kami akan memandu Anda melalui setiap langkah proses pembatalan dan menjelaskan cara mendapatkan pengembalian dana.

Selain itu, jika Anda memiliki banyak akun (khusus pelanggan paket lanjutan) dan Anda hanya ingin menonaktifkan atau menghapus salah satunya, saya akan menunjukkan cara melakukannya.

Membatalkan Uji Coba Gratis Anda

Zenfolio tidak memiliki paket gratis, tetapi menawarkan uji coba gratis selama 14 hari yang memberi Anda akses ke semua fitur yang tersedia dalam paket Pro. Jika Anda tidak ingin meningkatkan ke paket berbayar, kabar baiknya adalah Anda tidak perlu secara aktif membatalkan uji coba untuk menghindari tagihan: uji coba akan berakhir secara otomatis setelah dua minggu.

Setelah masa percobaan berakhir, Zenfolio akan menyimpan konten situs web dan informasi akun Anda untuk tambahan 14 hari, yang mereka sebut “masa tenggang.”Selama waktu ini, situs Anda akan tetap online dan Anda akan dapat mengaksesnya kembali dan mengedit konten Anda yang ada. Namun, Anda tidak dapat mengupload foto baru.

Anda dapat menggunakan 14 hari ekstra itu untuk berlangganan paket berbayar dengan mengklik Tingkatkan sekarang tombol di bagian atas Beranda Anda.

Beranda Zenfolio
Anda juga dapat mengakses tombol Tingkatkan Sekarang dengan mengarahkan kursor ke nama pengguna Anda di pojok kanan atas.

Jika Anda tidak memilih langganan berbayar selama masa tenggang, Zenfolio akan menutup akun Anda dan menghapus data akun Anda secara permanen.

Zenfolio memang mengatakan bahwa itu dapat memperpanjang periode uji coba Anda sebagai kesopanan satu kali – tetapi hanya jika Anda benar-benar tidak punya waktu untuk masuk ke akun Anda dan menjadi anggota. Jika Anda memiliki alasan khusus mengapa Anda tidak dapat mencoba Zenfolio selama uji coba, Anda harus menghubungi dukungan pelanggan mereka.

Membatalkan Akun Berbayar – Sebelum Anda Memulai

Jika Anda memiliki langganan Zenfolio berbayar, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda benar-benar memulai proses penonaktifan.

  1. Zenfolio Hanya Mengeluarkan Pengembalian Dana pada Paket Tahunan

Zenfolio hanya akan memberi Anda pengembalian dana jika Anda mendaftar untuk paket tahunan, jadi jika Anda membatalkan langganan bulanan, Anda tidak akan mendapatkan uang Anda kembali. Selain itu, Anda harus membatalkan dalam waktu 30 hari setelah mendaftar atau memperbarui langganan Anda, atau Anda tidak akan menerima pengembalian dana.

  1. Anda Perlu Membatalkan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda menggunakan aplikasi apa pun dengan tagihan berulang, penting untuk mencopot pemasangannya sebelum Anda menutup akun atau Anda tetap akan dikenai biaya.

Jika Anda menggunakan gateway pembayaran pihak ketiga di situs Anda, Anda harus menghubungi perusahaan itu secara terpisah tentang pembatalan layanan Anda, karena itu tidak akan terjadi secara otomatis saat Anda membatalkan langganan Zenfolio.

  1. Cadangkan Konten Anda

Sebaiknya unduh semua konten Anda sebelum Anda menutup akun. Meskipun Zenfolio mengatakan itu membuat akun yang dibatalkan selama beberapa bulan jika mereka perlu dipulihkan, itu membuatnya sangat jelas bahwa itu tidak memberikan jaminan itu akan memulihkan situs yang dihapus.

  1. Zenfolio Tidak Dapat Mentransfer Domain Kustom Anda ke Host Domain

Ingatlah bahwa Zenfolio tidak menghosting domain kustom Anda. Jadi, jika Anda ingin mentransfernya ke pembuat situs web lain, Anda harus menghubungi host domain sebenarnya untuk memulai proses transfer.

Cara Membatalkan Akun Zenfolio Berbayar

Tidak ada tombol untuk mengklik pengaturan akun Anda: tim Zenfolio melakukan pembatalan sebenarnya untuk Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengirim email ke [email protected] untuk memberi tahu mereka bahwa Anda ingin membatalkan langganan Anda.

Atau, Anda dapat menemukan artikel Membatalkan atau Menghapus Akun Zenfolio Anda di Pusat Dukungan dan mengklik Minta Pembatalan tombol di artikel.

Artikel Zenfolio tentang Membatalkan atau Menghapus Akun
Pusat Dukungan Zenfolio memiliki banyak artikel tentang setiap tahap pembuatan – dan pembatalan – situs web Anda.

Setelah Anda mengklik tombol itu, jendela baru akan terbuka untuk memulai obrolan dengan dukungan pelanggan Zenfolio tentang pembatalan langganan Anda.

Permintaan Pembatalan Akun Zenfolio
Dukungan obrolan online Zenfolio tersedia untuk akun percobaan dan berbayar.

Setelah Anda membatalkan, akun Anda berhenti di server Zenfolio selama beberapa bulan dan kemudian dihapus secara permanen.

Jika Anda ingin mengakses kembali situs Anda, Anda harus mengirim email ke Zenfolio meminta untuk memulihkannya. Namun, seperti yang saya katakan, tidak ada jaminan bahwa Zenfolio benar-benar akan memulihkan akun Anda, jadi Anda harus mengunduh konten Anda sebelum membatalkan langganan.

Dukungan Email Zenfolio
Tim Dukungan Pelanggan Zenfolio menjawab email saya dalam empat jam.

Menonaktifkan dan Menghapus Akun Pengguna (Khusus Pelanggan Paket Lanjutan)

Paket Advanced Zenfolio memungkinkan Anda menambahkan hingga 30 pengguna di akun Anda. Sebagai pelanggan paket, Anda dapat menetapkan peran kepada pengguna ini – mitra, asisten, fotografer, fotografer kontributor, akuntan, dll.

Jika mau, Anda dapat menonaktifkan akun pengguna mana pun, yang menonaktifkan akses pengguna tersebut hingga Anda memulihkannya atau menghapus akun tersebut. Begini caranya:

  • Di akun Anda, arahkan kursor ke nama pengguna Anda dan klik Akun
  • Klik Kelola Pengguna di panel sisi kiri
  • Klik akun pengguna yang ingin Anda nonaktifkan dan Mengedit akun jendela akan terbuka
  • Klik Menonaktifkan dan jendela konfirmasi akan terbuka
  • Klik Iya untuk mengonfirmasi, lalu klik Menyimpan
Panduan Zenfolio tentang Menonaktifkan Akun Pengguna
Akun yang dinonaktifkan akan tetap seperti itu sampai pelanggan (Anda) atau mitra mengaktifkannya kembali

Anda juga dapat menghapus akun pengguna – ingatlah bahwa Anda tidak akan dapat memulihkannya nanti. Saat Anda menghapus akun, Anda harus memindahkan semua item yang dimiliki oleh akun tersebut ke pemilik baru. Begini caranya:

  • Di akun Anda, arahkan kursor ke nama pengguna Anda dan klik Akun
  • Klik Kelola Pengguna di panel sisi kiri
  • Klik akun pengguna yang ingin Anda hapus dan Mengedit akun jendela akan terbuka
  • Klik Menghapus dan jendela konfirmasi akan terbuka
  • Pilih pemilik baru dari menu tarik-turun
  • Klik Hapus akun
Panduan Zenfolio tentang Menghapus Akun Pengguna
Untuk menetapkan kembali item kepada Anda, cukup pilih Pemilik Akun dari menu tarik-turun.

Alternatif Zenfolio Terbaik

Zenfolio menawarkan banyak fasilitas, tetapi ini bukan pilihan terbaik untuk semua fotografer. Berikut beberapa alternatif Zenfolio yang bisa Anda coba:

Wix

Wix adalah pilihan yang bagus untuk fotografer dengan anggaran terbatas, dengan paket gratis yang murah hati yang dapat Anda gunakan selamanya jika Anda mau. Paket berbayarnya juga penuh dengan fitur, memberi Anda akses ke banyak fungsi dengan harga yang wajar. Anda dapat memilih dari 40+ templat fotografi yang dikelompokkan ke dalam beberapa subkategori, termasuk Acara & Potret, Komersial & Editorial, dan Perjalanan & Dokumenter.

Wix hadir dengan fitur e-niaga bawaan, tersedia di paket Bisnis, yang memiliki semua alat yang Anda butuhkan untuk mengelola toko online.

Penting, Wix tidak membebankan biaya transaksi tambahan atas penjualan Anda seperti yang dilakukan beberapa pembuat e-niaga.

Dan jika Anda berubah pikiran dan memutuskan untuk membatalkan salah satu paket Premium Wix dalam 14 hari pertama, Anda akan mendapatkan pengembalian uang penuh.

Squarespace

Jika Anda menginginkan template yang paling modern dan terlihat profesional, Squarespace adalah pilihan Anda. Dengan Squarespace, Anda tidak perlu membatasi diri pada template fotografi saja: salah satu desainnya yang ramping dapat disesuaikan untuk membuat galeri yang luar biasa untuk pekerjaan Anda.

Squarespace menawarkan penyimpanan tak terbatas bahkan dengan paket yang paling murah, yang berarti Anda dapat mengunggah dan menyimpan banyak foto beresolusi tinggi tanpa khawatir.

Fitur e-commerce kuat Squarespace tersedia di paket Bisnisnya, yang memungkinkan Anda menerima pembayaran online (melalui prosesor termasuk Paypal, Stripe, dan Square) menawarkan diskon dan penjualan, menjual melalui media sosial, dan banyak lagi.

Anda dapat mendaftar uji coba gratis selama 14 hari untuk menguji Squarespace. Jika Anda membatalkan paket tahunan dalam 14 hari pertama, Anda dapat meminta pengembalian dana.

Weebly

Dibandingkan dengan Squarespace, desain template Weebly tidak begitu ramping, tetapi tata letaknya masih sangat menarik. Bagian Personal dan Portofolionya paling cocok untuk situs web berorientasi fotografi.

Weebly memiliki file Pusat Aplikasi ekstensif (350+) dengan banyak aplikasi khusus fotografi seperti Digital Downloads dan Printful, yang bagus untuk menjual karya Anda.

Satu hal yang harus Anda perhatikan, adalah Weebly otomatis mengoptimalkan gambar saat Anda mengunggahnya. Untuk menjaga warna Anda tetap hidup, yang terbaik adalah mengekspor gambar dalam sRGB setelah mengedit atau menambahkan profil warna untuk melindunginya.

Weebly memiliki paket gratis yang memungkinkan Anda membuat situs dasar dan fungsional, tetapi paket Profesional atau opsi tingkat yang lebih tinggi patut dipertimbangkan: Anda akan mendapatkan penyimpanan tak terbatas dan alat e-niaga, antara lain. Dan jika Anda ingin membatalkan akun Anda, Weebly menawarkan jaminan uang kembali 30 hari.

Garis bawah

Jika Anda mendaftar uji coba gratis Zenfolio, Anda tidak perlu melakukan apa pun untuk membatalkannya – ini akan kedaluwarsa secara otomatis setelah 14 hari. Jika Anda memiliki akun berbayar, Anda dapat menutupnya dengan mengirimkan email pembatalan ke Zenfolio, sesederhana itu.

Zenfolio memiliki beberapa fasilitas hebat, tetapi tidak cocok untuk semua orang, jadi jika Anda mencari platform lain untuk memamerkan karya seni Anda, lihat daftar pembuat situs web terbaik tahun 2021.

FAQ

Bagaimana cara menghapus akun Zenfolio saya?

Baik meminta pembatalan melalui obrolan langsung atau mengirim email ke [email protected] mengatakan Anda ingin membatalkan akun Anda. Dari sana, Zenfolio akan menghapus akun Anda untuk Anda.

Bagaimana cara saya mendapatkan pengembalian dana dari Zenfolio?

Anda bisa mendapatkan pengembalian dana dari Zenfolio jika Anda membatalkan akun Anda dalam waktu 30 hari sejak membuka akun Anda atau memperbarui langganan Anda. Setelah itu, Anda tidak akan bisa mendapatkannya. Penting juga untuk diingat bahwa Zenfolio hanya memberikan pengembalian dana untuk paket tahunan – jika Anda membatalkan langganan bulanan, uang Anda tidak akan dikembalikan.

Mendaftar untuk paket tahunan juga merupakan penghemat uang yang baik secara umum, jadi jika Anda mencari pembuat situs web baru, lihat kupon paket tahunan kami sehingga Anda bisa mendapatkan penawaran terbaik.

Apakah Zenfolio pilihan terbaik untuk saya?

Zenfolio adalah pilihan yang baik untuk fotografer, tetapi Anda mungkin menemukan bahwa pembuat situs web yang tidak khusus niche, seperti Wix atau Squarespace, dapat menjadi pilihan yang bagus untuk seniman visual: mereka biasanya menawarkan pilihan fitur yang lebih luas dengan harga terjangkau. Jika Anda ingin meninjau lebih banyak opsi untuk situs web fotografi Anda, daftar pembuat situs web terbaik adalah tempat yang bagus untuk memulai.

Bisakah saya mendapatkan kembali akun Zenfolio saya?

Zenfolio akan menyimpan akun Anda di servernya selama beberapa bulan setelah Anda menutupnya. Jika Anda ingin mengaksesnya kembali, Anda perlu mengirim email ke Zenfolio dan meminta untuk memulihkan akun Anda. Namun, ini tidak menjamin bahwa Anda benar-benar bisa mendapatkan kembali situs Anda – ini terutama adalah layanan kesopanan yang ditawarkan Zenfolio kapan dan jika bisa. Itu selalu yang terbaik untuk mengunduh konten Anda sebelum pembatalan untuk menghindari kehilangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *